31.Aug.2021

Keindahan Pantai Tanjung Tinggi di Bangka Belitung


Kepulauan Bangka Belitung, tempat yang nggak asing bagi para wisatawan dan backpaker baik lokal maupun mancanegara, karena banyak destinasi wisata di dalamnya. Bangka Belitung sebagai daerah kepulauan, tentunya memiliki banyak pantai indah dan memanjakan mata. Salah satu pantai yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Tanjung Tinggi.

0
0
0

 

Pesona Pantai Tanjung Tinggi

Sumber gambar: https://www.instagram.com/fairfieldbelitung/

Nama pantai Tanjung Tinggi diambil dari kata tanjung yang artinya semenanjung dan tinggi yang artinya pantai yang memiliki bebatuan tinggi. Keindahan yang ditawarkan oleh pantai ini adalah panorama yang memanjakan mata. Pasirnya yang putih dan air lautnya yang jernih berwarna kebiruan. Tempatnya yang begitu luas, memungkinkan kamu untuk mengeksplor sepanjang tepi pantai dengan bebas. Tiap sudutnya menawarkan keindahan alam yang berbeda-beda.

Selanjutnya, pantai yang indah ini akan memberikan kamu pengalaman menyaksikan sunset yang begitu cantik. Tenggelamnya matahari yang memancarkan cahaya, membuat suasana menjadi nyaman dan romantis, dengan deburan ombak yang tenang. Menikmati momen ini bersama pasangan atau keluarga adalah pilihan yang tepat. Karena keindahannya itu, pantai ini pernah dijadikan lokasi syuting film Laskar Pelangi.

 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/3djanto/

Untuk kamu yang memboyong keluarga untuk liburan ke Pantai Tanjung Tinggi, jangan khawatir, terdapat berbagai macam wahana permainan air, mulai dari snorkeling hingga bermain jetski. Di sini kamu juga disajikan dengan spot-spot menarik untuk kamu yang menyukai fotografi, salah satunya adalah ratusan batu granit yang tak beraturan dan memiliki berbagai macam ukuran. 

 

Lokasi dan Harga Tiket 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/stand_up_paddle_board_belitung/

Pantai Tanjung Tinggi terletak di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung. Lokasinya terletak di sebelah utara Pulau Belitung, jaraknya sekitar 37 km dari pusat Kota Tanjungpandan. Untuk waktu kunjungan, kamu nggak usah khawatir karena pantai ini buka selama 24 jam non stop.

Untuk dapat mengunjungi Pantai Tanjung Tinggi, selain biaya akomodasi pribadi, kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun alias gratis, kamu hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan yang kamu bawa. Dengan semua keindahannya, rasanya sayang jika kamu melewatkan Pantai Tanjung Tinggi untuk mengisi waktu liburan kamu, Aladiners!

Komentar