pantai klanyar
16.Oct.2024

Liburan Seru di Pacitan, Pantai-Pantai Cantiknya Juara!


 

0
0
0

Pacitan, kota di Jawa Timur ternyata mempunyai banyak tempat wisata pantai yang cantik, lho. Ya, meskipun gak se-hits Bali atau Lombok, Pacitan punya deretan pantai yang masih alami dengan air laut super jernih dan pemandangan yang bikin mata segar. Buat kamu yang lagi nyari destinasi liburan asyik dan anti-mainstream, Pacitan bisa jadi pilihan tepat buat liburan.

 

Kalau kamu penasaran sama keindahan pantai di Indonesia, wisata pantai di Pacitan wajib banget masuk ke wishlist liburan kamu. Kota yang juga dikenal sebagai “Kota 1001 Gua” ini punya banyak banget pantai cantik yang sayang buat dilewatin. Nih, Mister kasih rekomendasi pantai-pantai yang wajib kamu datengin pas liburan ke Pacitan.

 

1. Pantai Klayar

pantai klanyar

Sumber gambar: indonesiakayal.com

Salah satu pantai hits di Pacitan. Pantai ini punya pemandangan kece banget dengan tebing karang tinggi dan air laut yang biru jernih. Nah, yang bikin Pantai Klayar makin spesial adalah "Pancuran Pitu," tujuh pancuran air alami yang keluar dari tebing-tebing. Selain menikmati view yang indah, kamu bisa berenang, snorkeling, atau santai-santai di tepi pantai sambil nikmatin suasana.

 

2, Pantai Banyu Tibo

pantai banyu tibo

Sumber gambar: radarmadura.jawapos.com

Pantai unik di Pacitan yang punya air terjun langsung mengalir ke pasir putihnya. Pemandangannya keren banget, dan kamu bisa main air di bawah guyuran air terjun sambil menikmati suasana pantai yang tenang. Cocok banget buat liburan santai dan refreshing

 

Baca juga: Rekomendasi Pantai di Pacitan
 

3.Pantai Kasap

pantai kasap

Sumber gambar: idntimes.com

Pantai ini punya view keren banget dengan tebing-tebing tingginya. Ada juga air terjun yang langsung jatuh ke laut, bikin tempat ini makin spesial. Kamu bisa nikmatin pemandangan spektakuler dari atas tebing, atau kalau mau chill, tinggal santai-santai aja di pinggir pantai.

 

4. Pantai Watu Karung

pantai watu kurung

Sumber gambar: ayowesata.com

Pantai ini jadi destinasi favorit di Pacitan karena dikelilingi batu karang gede-gede yang bikin vibes-nya makin keren. Pasir putihnya yang bersih plus gubuk-gubuk kayu bikin spot ini pas banget buat foto-foto Instagrammable. Ombaknya juga santai, nggak terlalu gede, jadi banyak wisatawan luar yang datang ke sini buat surfing sambil nikmatin suasana. 

 

 

Baca juga: 5 Tempat Wisata yang Bakal Bikin Kamu Pengen Liburan ke Pacitan Sekarang

 

Gimana super menarik dan cantik kan pantai-pantainya? Buat transport-nya juga gak perlu pusing, Aladiners, pantai-pantai ini cukup mudah diakses dari pusat kota, kok. Selain itu, juga udah banyak penginapan atau hotel di Pacitan yang dekat dengan pantai sehingga memudahkan wisatawan untuk berkunjung dan menikmati keindahan pantai dan alam di Pacitan. Dengan keindahan alam yang masih alami dan suasana yang tenang, Pacitan bakal memberikan pengalaman liburan yang gak terlupakan.

Buat kamu yang pengen tau tempat wisata menarik lainnya di Pacitan ataupun di kota-kota lain di Indonesia, langsung aja cek Mister Aladin. Ada banyak pilihan kebutuhan buat liburan kamu, mulai dari hotel, tiket pesawat, tiket kereta dan paket tur sampai aktivitas seru.

 

Komentar