10.Aug.2016

Bosen Sama Bali atau Lombok? Gorontalo Punya Pulo Cinta!


Dulu jadi saksi cinta terlarang, kini incaran para pasangan yang dimabuk kepayang. Itulah Pulo Cinta, hidden gem di Gorontalo, Sulawesi Utara, yang mulai populer. Begitu sampai di sini, bisa-bisa kamu langsung amnesia sama Maldives, deh.

0
0
0

(Maldaifs? Apa itu Maldaifs??)

Menurut cerita, dulunya pulau ini jadi saksi bisu kisah cinta seorang Pangeran Gorontalo dan putri pedagang kumpeni alias dari Belanda. Tiap ada kesempatan, mereka bakalan ketemu di pulau ini dan memandangi bintang berdua. Yah, namanya cinta, di saat negara mereka berdua saling berperang, sang putri dan pangeran memilih untuk saling sayang.

Web

Sumber foto: pulocinta.com

Sekarang, di pulau mungil nan romantis ini, berdiri sebuah eco-resort yang beroperasi sejak akhir tahun 2015. Resort ini punya 15 cottage yang terdiri dari villa berkamar 1, 2, dan 3. Jadi, buat kamu yang pengin berdua-duaan romantis atau bareng keluarga sekalipun, semua cocok-cocok aja nginep di sini.

PULO CINTA ROOM

Sumber foto: pulocinta.com

Untuk bisa sampai ke sini, kamu harus melewati perjalanan darat selama kurang lebih 2 jam dari Bandara Gorontalo ke Kecamatan Tilamuta. Setelah itu, tinggal naik kapal sekali, deh, ke Pulo Cinta. Ribet? Ya nggak apa-apalah susah sedikit, semua capek bakal terbayar dengan keindahan tempat ini. Lagipula, biaya transportasi dari bandara hingga ke resort ini udah termasuk dalam tarif menginap bersama dengan biaya makan tiga kali sehari, penyewaan alat snorkeling, wisata pulau, dan free flow teh & kopi. Ini sih menang banyak namanya!

pulo cinta 3

Sumber foto: pulocinta.com

Bisa ngapain aja, sih, di resort ini? Banyak! Mau wisata pulau di Teluk Tomini, snorkeling, diving, berjemur, atau diem di dalem villa juga sah-sah aja. Di deket jembatan penghubung antar cottage, ada ayunan yang mantap banget jadi spot ngelamun atau selfie. Kamu harus coba berayun-ayun di sini, ya, pas air laut lagi surut. Kalau udah nggak sabar upload foto-foto kece kamu ke media sosial, nggak usah repot nunggu sampe balik ke bandara. Di resort ini juga ada Wi-Fi! Luar biasa pengertian, ya.

pulo cinta 4

Sumber foto: budgettour.id

Makanya, mending nabung dari sekarang dan wujudkan liburan impian kamu di Pulo Cinta, deh!

Komentar