16.Nov.2021

Bercengkrama dengan Beragam Pantai di Nusa Penida Bali


Ada hamparan kemanisan yang istimewa di Nusa Penida. Nusa Penida adalah salah satu bagian dari Bali yang terpisah dengan Selat Badung yang masih bertahan dengan kondisi alam yang masih terjaga. Pulau kecil ini adalah destinasi wisata untuk liburan yang ideal jika Aladiners mencari tempat wisata pantai atau laut yang masih alami di selatan Bali.

0
0
0

Biar lebih afdol, nih Mister kasih referensi objek wisata yang hits dan favorit di Kawasan pariwisata Nusa Penida Bali. Berikut penjelasannya.

aerial photography of island surrounded by water under white skySource: unsplash.com/@domikay

Pantai Kelingking

Pantai Kelingking juga dikenal sebagai pantai Karang Dawa. Pantai ini letaknya ada di dekat pura Paluang. Bentuk bukit Kelingking ini memang indah bagai kepala hewan purbakala Tyrannosaurus. Pasir putih di kaki tebing bisa dinikmati dari atas tebing, karena akses menuju lokasi sangat sulit. Begitu juga untuk menuju ke kawasan tebing Paluang di dusun Bunga Mekar Nusa Penida ini, banyak sekali tantangan dan rintangan.

brown and green rock formation on blue sea under blue and white cloudy sky during daytimeSource: unsplash.com/@mtsjrdi

Diamond Beach 

Pantai pasir putih ini berada di bawah tebing kapur yang terlihat menawan dari atas bukit. Aladiners dapat melihat langsung pemandangan laut biri, tebing-tebing dengan suasana alam berbeda. Bahkan jika Aladiners suka rekreasi alam petualangan, maka bisa menapaki anak tangga di tebing bukit tersebut dan akan mengantar anda ke bibir pantai yang menawan, sehingga pengalaman liburan anda semakin lengkap di tempat ini.

body of water near green mountain under blue sky during daytimeSource: unsplash.com/@psnmissaka

Broken Beach (Pasih Uug)

Objek wisata di Nusa Penida Klungkung ini memberikan pemandangan tebing menjorok ke tengah laut terlihat begitu menawan, bagian tengah tebing tersebut terbentuk lubang raksasa dengan ukuran 50-200 meter, sehingga air laut mudah masuk ke dalam terowongan tersebut, hal inilah menyebabkan dinamakan pasih Uug atau pantai rusak. Wisatawan mancanegara memanggil hangat pantai ini dengan sebutan Broken Beach.

woman in black bikini walking on beach during daytimeSource: unsplash.com/@davideragusa

Pantai Atuh

Pantai Atuh di Nusa Penida Klungkung ini memberikan pancaran keindahan dari tebing batu, seperti pada ujung kiri terdapat tebing batu bernama Tanjung Juntil dan pada bagian sebelah kanan bernama Labuan Ampuak. Termasuk juga sejumlah tebing batu lainnya yaitu pulau-pulau kecil seperti Nusa Batu Mategan, Padasan dan Nusa Batu Abah. Destinasi ini cocok dimasukkan ke traveling list Aladiners saat berkunjung ke Nusa Penida.

Gimana Aladiners? Anda tertarik mengunjungi pantai yang mana? Biar ga ribet, mending langsung pesen tiketnya sekarang di Mister Aladin buat ke Bali, dan kunjungi pantai-pantai impian Aladiners dari sekarang!

Komentar