kopi ampirono kulon progo
17.Sep.2024

5 Tempat Ngopi Asyik dengan View Alam di Yogyakarta


 

0
0
0

Tempat Ngopi Asyik dengan Pemandangan Alam - Kota Yogyakarta punya banyak tempat wisata buat dikunjungi pas liburan. Bahkan banyak yang bilang kalo kota yang akrab disebut Jogja ini terbuat dari rasa rindu, senja, angkringan, dan kedai kopi. Jadi, jangan heran kalau ada banyak banget tempat ngopi yang bisa kamu temui saat berkunjung ke kota ini, mulai dari model coffee shop sampe tempat ngopi ala street food.

Menariknya, dari banyaknya tempat ngopi yang ada, ternyata ada beberapa tempat yang memberikan pengalaman wisata kuliner yang autentik. Jadi, kamu bisa nikmatin sajian kopi sambil disuguhin pemandangan alam Kota Yogyakarta yang istimewa.

 

Penasaran? Yuk langsung cek beberapa rekomendasi tempat ngopi di Jogja dengan pemandangan alam berikut ini, ya.

 

1. Kopi Natadamar

kedai kopi natadamar

Jl. Hutan Pinus Nganjir No. 5, Sukorame, Mangunan, Bantul, Yogyakarta

  • Jam operasional:
    • Senin – Jumat : 13.00 WIB – 22.00 WIB
    • Sabtu – Minggu: 10.00 WIB – 22.00 WIB

Kedai ngopi yang satu ini bisa dibilang cafe sekaligus tempat wisata karena lokasinya yang berada di atas bukit, yaitu di area Wisata Hutan Pinus Mangunan, Bantul. Jadi pas banget buat yang pengen nikmatin keindahan alam khas Bantul yang sejuk sambil menikmati sajian kopi dan hiburan live music. Selain itu, Natadamar juga mengusung konsep outdoor cafe dengan gazebo yang bikin kedai kopi ini jadi Instagrammable banget lho, guys.

kedai kopi natadamar

Sumber: instagram.com/kopinatadamar

Di sini tersedia menu kopi seperti espreso, vietnam drip, V60, hingga tubruk dengan menu andalan kopi khas Natadamar, yaitu kopi jahe tubruk. Selain itu, di sini tersedia minuman non-coffee serta berbagai hidangan snack yang yummy dengan harga berkisar Rp25.000 – Rp50.000.

 

2. Coffee Angkasa

kedai kopi coffee angkasa

Objek Wisata Pulepayung, Soropati,  Kulon Progo, Yogyakarta

  • Jam operasional:
    • Senin – Minggu: 10.00 WIB – 18.00 WIB

Lokasinya yang berada di Bukit Wisata Pulepayung, Kulon Progo ini menjadikan Coffee Angkasa sebagai salah satu kedai kopi dengan pemandangan alam yang indah. Selain menu yang lezat, kita bakalan juga disuguhin sama pemandangan Waduk Sermo dari ketinggian sekitar 500 mdpl.

coffee angkasa

Sumber: instagram.com/coffeeangakasa

Mengusung konsep outdoor berlantaikan material kayu yang dipadukan dengan bean bag yang berjejer rapi, Coffee Angkasa ini pas banget buat ngopi sambil nikmatin senja di alam Yogya. 

 

3. Warung Kopi Klotok

waroeng kopi klotok

Sumber: instagram.com/kopiklotokyogyakarta

Jalan Kaliurang No. Km. 16, Area Sawah, Pakembinangun, Sleman, Yogyakarta

  • Jam operasional:
    • Senin – Minggu: 07.00 WIB – 22.00 WIB

Kedai kopi dengan konsep bangunan khas Yogyakarta, Joglo yang autentik, Warung Kopi Klotok adalah tempat yang seru banget untuk nongkrong sambil kulineran. Lokasinya berada di dataran tinggi Kaliurang yang merupakan daerah sawah yang asri dan sejuk, serta pemandangan gunung Merapi menjadikan kedai kopi ini sebagai salah satu destinasi wisata kuliner yang ramai pengunjung, terutama saat sore sampe malam.

kopi klotok jogja

Sumber: nagantour.com

Dengan sajian menu kopi tradisional yang dibuat dengan cara merebus air bersama bubuk kopi yang dimasak pakai panci dan tungku arang dan juga menu khas tradisional lainnnya, dijamin kamu pasti bakal betah nongkrong di kedai kopi yang satu ini. 

 

4. Kopi Ampirono

kopi ampirono

Sumber: jogjakita.co.id

Jl. Raya Kaligesing, Tileng, Pendoworejo, Kulon Progo, Yogyakarta

  • Jam operasional:
    • Senin – Jumat, 10.00 WIB – 21.00 WIB
    • Sabtu – Minggu, 07.00 WIB – 21.00 WIB 

kopi ampirono kulon progo

Sumber: visitingjogja.jogjaprov.go.id

Kedai kopi ini lokasinya agak jauh dari pusat kota. Lokasinya berada di dataran tinggi Kulon Progo sehingga jangan heran jika berkunjung ke sini bakal disuguhkan pemandangan sawah terhampar luas  yang nyaman dan asri, apalagi saat malam hari, vibes ala perdesaan dengan balutan lampu kota menjadikan tempat ngopi ini terasa begitu hangat dan menenangkan. 

 

5. Kopi Ingkar Janji

kopi ingkar janji

Sumber: detik.com

Jl. Raya Kaligesing No. 17, Tileng, Pendoworejo, Kulon Progo, Yogyakarta

  • Jam operasional:
    • Senin – Jumat, 09.00 WIB – 22.00 WIB
    • Sabtu – Minggu, 08.00 WIB – 10.00 WIB 

Dengan mengusung konsep tradisional yang dipadupadankan dengan pemandangan alam yang asri, kedai Kopi Ingkar Janji menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di Kulon Progo. Di sini, kamu bisa merasakan seduhan kopi khas Ingkar Janji sambil melihat view persawahan dan perbukitan Kulon Progo yang emang udah terkenal banget karena wisata alamnya.

kopi ingkar janji

Sumber: pikiran-rakyat.com

Sajian kopi khas Ingkar Janji seperti kopi menoreh, kopi suroloyo, dan kopi sulingan wajib banget buat kamu cobain. Selain itu ada juga menu-menu "ndeso”, mulai dari sayur lodeh, kacang panjang, tempe garik, tempe mendoan sampai sajian khas Kulon Progo lainnya tersedia dengan range harga yang ramah, yaitu kisaran Rp5.000 hingga Rp20.000 aja. 

 

Gimana nih, Aladiners? Jadi pengen liburan ke sana gak sih? Yuk, rencanain perjalanan liburan kamu ke Yogyakarta dari sekarang di Mister Aladin. Ada banyak pilihan hotel, tiket pesawat, tiket kereta dan paket tur dengan penawaran menarik yang gak boleh kamu lewatin. 

 

Komentar