logo-blog Blog
Home » Blog » Maskot Piala Dunia Paling Unik dan Mengenal Fakta Maskot La’eb
Maskot Piala Dunia 2022

Aladiners, sudah tau Maskot Piala Dunia 2022 belum? Nah, kenalan dulu dengan La’eeb, yuk! 

Pergelaran Piala Dunia FIFA Qatar 2022 menjadi turnamen akbar sepak bola yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat di seluruh dunia. Bagaimana tidak, ajang bergengsi ini hanya digelar dalam 4 tahun sekali dan tentunya diikuti oleh berbagai tim nasional sepak bola yang banyak dipenuhi pemain bintang di seluruh dunia untuk menampilkan performa terbaiknya hingga menjadi juara dunia. 

Oya, ada hal menarik yang nggak kalah epik dalam ajang bergengsi tersebut. Salah satunya, maskot piala dunia. Seperti yang diketahui, berlangsungnya Piala Dunia 2022 di Qatar juga jadi momen penting untuk memperkenalkan maskot pada turnamen tersebut, yaitu La’eeb. 

Lalu, seperti apa sih kiprah dan sejarahnya hingga La’eeb bisa menjadi maskot di Piala Dunia 2022 di Qatar ? Nggak hanya La’eeb, ada juga maskot piala dunia yang unik di sini lho, Aladiners! 

Yuk, Intip 5 Maskot Piala Dunia Yang Unik di Sini! 

Ada apa aja sih maskot yang unik seppanjang pergelaran Piala Dunia? Yuk, simak ulasannya di sini! 

1. Goleo – Maskot Piala Dunia 2006 di Jerman 

Siapa yang belum kenal dengan Goleo atau umumnya dikenal sebagai Goleo, dan Pille. Ini merupakan maskot resmi Piala Dunia FIFA 2006 di Jerman. Goleo berbentuk singa, dan tidak pernah ditemukan jauh dari sahabat karibnya, Pille, seorang sepak bola yang bisa berbicara. 

Goleo mengenakan kemeja sepak bola putih dengan kerah hitam dan pelek lengan, mirip dengan yang dikenakan oleh tim nasional Jerman antara tahun 1950-an dan 1970-an, dan tanpa celana.

Dia memakai kaos nomor 06 (untuk Piala Dunia FIFA 2006), dan namanya tertulis di atasnya di bagian belakang bajunya. Kata Pille, yang berarti “pil” dalam standar bahasa Jerman, merupakan jargon olahraga umum Jerman untuk sepak bola.  Goleo diresmikan sebagai maskot pada 13 November 2004

2. Zakumi – Maskot Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan 

Zakumi, nama macan tutul yang ramah ini merupakan komposisi dari ‘ZA’, untuk Afrika Selatan, dan ‘kumi’, yang diterjemahkan sebagai “sepuluh” dalam berbagai bahasa di seluruh Afrika lho. Karena kecintaannya dengan sepak bola, Zakumi mengecat rambutnya menjadi hijau untuk menyamarkan dirinya dengan warna hijau lapangan. Tapi seperti yang kita saksikan di Afrika Selatan, Zakumi selalu hadir di sekitar kompetisi dan membantu merayakan Piala Dunia di seluruh negeri.

3. Fuleco – Maskot Piala Dunia 2014 di Brazil 

Saat menjadi tuan rumah dalam pergelaran Piala Dunia Pada tahun 2014, Brazil juga memiliki maskot yang unik yang disebut Fuleco. Perlu kamu tau, Fuleco lahir pada tanggal 1 Januari 2000 (armadillo tiga pita Brasil pertama yang lahir di milenium baru!) Nama Fuleco merupakan perpaduan dari kata ‘futebol’ dan ‘ekologia’. Filosofi maskot tersebut, cangkang yang melindunginya telah berevolusi untuk mewakili keindahan alam Brasil yang sangat ingin dia lindungi. Sementara itu, nada biru mewakili langit dan perairan jernih di dalam dan sekitar Brasil.

Fakta menariknya, Fuleco Aemadillo merupakan Tolypeutes tricinctus. Yakni, salah satu spesies armadillo asli Brasil dan dikategorikan sebagai spesies yang rentan pada IUCN Red List. Secara resmi, itu diluncurkan sebagai bagian dari acara hiburan TV Rede Globo pada 23 November 2012. 

4. Zabivaka – Maskot Piala Dunia 2018 di Rusia 

Kalau Zabivaka, kamu udah tau belum? Nah, Zabivaka ini merupakan maskot dalam pergelaran Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia. Maskot yang berbentuk seekor serigala ini memiliki filosofi makhluk yang memancarkan kesenangan, pesona, dan kepercayaan diri. Nama Zabivaka berarti “orang yang mencetak gol”, sangat cocok untuknya, 

Maskot ini terpilih setelah pemungutan suara di FIFA.com, di mana lebih dari satu juta orang Rusia ambil bagian. Dengan kepribadiannya yang penuh warna, serigala yang menyenangkan ini menjadi aset turnamen dan merebut hati dunia. Dia digambarkan sebagai pemain yang adil, menghargai anggota timnya, menghormati lawannya, dan bermain dengan keterampilan dan tujuan. Dia selalu menyenangkan berada di sekitar dan, sebagai pelawak dalam kelompok, tahu bagaimana membuat orang lain tertawa. 

5. La’eeb –  Maskot Piala Dunia 2022 di Qatar 

Kalau kamu nonton Piala Dunia Qatar 2022, pasti tak asing lagi dengan maskotnya yang unik dan banyak diperbincangkan ini. Sebut dia dengan La’eeb. 

La’eeb merupakan kata Arab yang berarti pemain yang sangat terampil. Dia milik ayat maskot paralel yang tak terlukiskan – semua orang diundang untuk menafsirkan seperti apa.  Ini adalah dunia di mana ide dan kreativitas membentuk dasar karakter yang hidup di benak setiap orang.  

La’eeb adalah petualang, menyenangkan dan ingin tahu dan mendorong semua orang untuk percaya pada diri mereka sendiri, karena ‘Sekarang adalah Semua’. La’eeb telah menghadiri setiap turnamen Piala Dunia sebelumnya dan berkontribusi pada beberapa momen paling terkenal dalam sejarah sepak bola, termasuk sejumlah gol ikonik. 

La’eeb, Maskot Piala Dunia Qatar 2022 yang Unik 

Sudah mengenal La’eeb belum nih, Aladiners? Perlu kamu tau kalau Qatar dan FIFA telah meluncurkan La’eeb sebagai Maskot Resmi untuk FIFA World Cup 2022 tahun ini. Itu adalah ghutra tradisional Qatar, yang berasal dari alam semesta alternatif yang dihuni oleh Maskot. 

Sekadar info, La’eeb adalah kata Arab yang berarti pemain yang sangat terampil. Dia milik ayat maskot paralel yang tak terlukiskan – semua orang diundang untuk menafsirkan seperti apa. La’eeb mendorong semua orang untuk percaya pada diri mereka sendiri sebagai ‘Sekarang adalah Semua’. Dia akan membawa kegembiraan sepakbola untuk semua orang.

Mengulik Fifa.com, Khalid Ali Al Mawlawi, Deputy Director General, Marketing, Communications and Tournament Experience, Supreme Committee for Delivery & Legacy, menyatakan bahwa pihaknya senang hati memperkenalkan La’eeb sebagai Maskot Resmi untuk Piala Dunia FIFA pertama di Timur Tengah dan Arab. Dia berasal dari syair maskot – tempat yang tak terlukiskan. La’eeb akan memainkan peran penting saat melibatkan penggemar muda dan tua dalam pengalaman Piala Dunia FIFA Qatar.

La’eeb yang berani dan penuh semangat telah menghadiri setiap turnamen FIFA World Cup sebelumnya dan telah berkontribusi pada beberapa momen paling terkenal dalam sejarah sepak bola, termasuk sejumlah gol ikonik. Maskot yang satu ini akan dikenal karena jiwa mudanya, menyebarkan kegembiraan dan kepercayaan diri ke mana pun dia pergi. La’eeb berasal dari dunia paralel tempat tinggal maskot turnamen. Ini adalah dunia di mana ide dan kreativitas membentuk dasar karakter yang hidup di benak setiap orang.

Maskot 2022 ini akan ada di mana-mana untuk menyambut dunia, menginspirasi para penggemar muda dan menyemangati aksi selama turnamen, yang akan berlangsung dari 20 November hingga 18 Desember. So, mau bertemu langsung dengan La’eeb? Yuk, nonton Piala Dunia di Qatar sekarang juga. Enjoy the match, Aladiners! 

Informasi AladinMall by Mister Aladin

Untuk info menarik lainnya, kamu dapat mengunjungi AladinMall Blog. Selain itu, kamu juga bisa berkunjung belanja online demi memenuhi segala kebutuhanmu dengan harga super hemat hanya di AladinMall by Mister Aladin yang bisa diakses melalui AladinMall by Mister Aladin atau Aplikasi Mister Aladin. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *