logo-blog Blog
Home » Blog » Manfaat Sunscreen Untuk Kulit Tubuhmu
Manfaat Sunscreen Cover

Manfaat sunscreen untuk memberikan perlindungan kulit dari sinar matahari memang nggak diragukan lagi. Apalagi, buat kamu yang beraktivitas di luar ruangan. So pasti, kamu wajib mengoleskan tabir surya atau sunscreen terlebih dulu nih, Aladiners! 

Karena, tanpa perlindungan matahari yang tepat, sinar UV matahari dapat merusak kesehatan dan penampilan kulit kamu. Jika sunscreen belum menjadi bagian dari rutinitas perawatan kulit harian kamu, yuk mulai dari sekarang. 

Lalu, apa saja manfaat sunscreen dan mengapa begitu penting? Yap, sunscreen spektrum luas dapat melindungi kulit kamu dari sengatan matahari yang menyakitkan dan mengurangi risiko kanker kulit serta kerusakan akibat sinar matahari jangka panjang. Ini juga bisa membantu kamu untuk menjaga keremajaan kulit kamu.

Seperti apa sih kinerja sunscreen di kulit kamu? 

Salah satu manfaat sunscreen ialah sebagai penghalang pelindung antara kulit kamu dan sinar UVA dan UVB matahari yang kuat. Sinar berbahaya ini telah terbukti meningkatkan risiko kanker kulit dan mempercepat tanda-tanda penuaan dini. Sunscreen berspektrum luas menyerap dan memantulkan sinar ini sebelum menembus kulit kamu.

Lalu, haruskah kamu mengoleskan sunscreen setiap hari. Jawabannya, iya.Bahkan pada hari berawan, kulit kamu terpapar sinar UV ini. Itu sebabnya kamu harus mengoleskan tabir surya ke wajah kamu hingga kulit tubuh setiap hari untuk mencegah kerusakan kulit.

Apa saja manfaat sunscreen untuk kulit tubuh? 

Nah, supaya lebih jelasnya, berikut adalah 4 manfaat sunscreen yang utama jika kamu rutin menggunakannya pada kulit tubuh.  

1. Dapat Mencegah Kanker Kulit

Paparan sinar UV dapat meningkatkan peluang Anda terkena kanker kulit. Beberapa kanker kulit dapat mengancam jiwa, seperti melanoma. Meskipun sulit untuk menghindari paparan sinar matahari sama sekali, mengoleskan tabir surya dapat membantu mencegah sinar UV yang berbahaya ini menembus kulit kamu. Jadi, mengoleskan tabir surya setiap hari adalah cara mudah untuk mengurangi risiko kanker kulit.

2. Membantu Mencegah Penuaan Dini

Ketika kulit kamu terlihat dalam kondisi terbaiknya, kamu merasa lebih berdaya untuk menjalani hari. Meski demikian, banyak orang yang tidak menyadari bahwa memakai tabir surya adalah salah satu cara paling efektif untuk memperlambat proses penuaan kulit. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa paparan sinar matahari berkontribusi terhadap lebih dari 80% tanda-tanda penuaan kulit dini yang terlihat, termasuk:

  • Garis-garis halus
  • Keriput
  • Bintik matahari
  • Kekeringan
  • Kekasaran
  • Kelesuan

3. Dapat Membantu Mempertahankan Kulit yang Rata

Penuaan dini bukan satu-satunya cara matahari merusak penampilan kulit kamu. Paparan sinar matahari juga dapat menyebabkan kulit kamu berubah warna dan mengalami hiperpigmentasi. Jika kamu memiliki warna kulit yang tidak rata, kamu mungkin merasa kurang percaya diri dengan kulit kamu. Untungnya, salah satu manfaat  sunscreen ialah dapat mencegah terjadinya perubahan warna ini sejak awal. 

4. Dapat Mencegah Sunburn yang Menyakitkan

Selain estetika, terlalu banyak terkena sinar matahari bisa menyakitkan! Setelah hari yang panjang di bawah sinar matahari, kamu mungkin mengalami sengatan matahari atau ruam yang membutuhkan waktu berhari-hari untuk sembuh. Untungnya, tabir surya berspektrum luas dapat melindungi kulit Anda dari luka bakar, terutama jika Anda mengoleskannya kembali setiap dua jam saat terpapar sinar matahari.

4 manfaat sunscreen tersebut bisa kamu dapatkan jika rutin menggunakannya. Tentu, itu akan sangat membantu melindungi kulit dan menjadikannya lebih sehat serta terawat. Kalau kamu mau mendapatkan sunscreen dengan harga super hemat, AladinMall jadi tempat belanja yang tepat. Cek sekarang di AladinMall.id. 

Informasi AladinMall  

Untuk info menarik lainnya, kamu dapat mengunjungi AladinMall Blog. Selain itu, kamu juga bisa berkunjung belanja online demi memenuhi segala kebutuhanmu dengan harga super hemat hanya di AladinMall yang bisa diakses melalui AladinMall.id atau Download Aplikasi Mister Aladin. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *