logo-blog Blog
Home » Blog » Dear David, Sinopsis dan Fakta Menarik Film Indonesia dari Netflix
Dear David Cover

Aladiners, udah nonton film Indonesia Dear David di Netfix belum? Wah, kalau belum buruan nonton deh. 

Film Dear David ini resmi tayang di Netflix mulai hari Jumat, 10 Februari 2023 lalu. Nah, satu minggu sejak dirilis, film produksi Netflix Studios dan Palari Films ini menuai kontroversi lho. 

Meski begitu, kamu perlu tau juga sinopsisnya sebelum menonton. Plus, ada juga beberapa fakta menarik dari film Dear David di sini! 

Inilah Sinopsis Film Dear David 

Sejak tayang di Netflix, film ini banyak disorot oleh sejumlah sineas, seperti sutradara Joko Anwar, melalui akun Twitter pribadinya yang mana menyebut bahwa Dear David sebagai salah satu film Indonesia dengan skenario terbaik yang pernah ia tonton. Film yang disutradarai Lucky Kuswandi ini juga menggandeng beberapa artis ternama seperti Shenina Cinnamon, Emir Mahira, dan Caitlin North Lewis.

Perlu dicatat, film berdurasi 1 jam 58 menit ini hanya boleh ditonton oleh yang berusia 18 tahun ke atas ya, Aladiners. Meski demikian, cerita ini sebenarnya merekam cerita cinta remaja SMA. Dear David menceritakan tentang seorang gadis bernama Laras (Shenina Cinnamon) yang berprestasi di sekolah.  

Selain cerdas, Laras juga aktif di berbagai organisasi, salah satunya menjadi Ketua OSIS di sekolahnya. Namun, Laras tidak punya latar belakang orang yang kaya bahkan keluarganya cenderung berkekurangan. 

Meskipun begitu, kondisi perekonomian keluarga yang terbatas tak lantas membuat Laras menyerah lho. Ia terus berusaha mendapatkan beasiswa hingga lulus SMA. Inilah yang membuat Laras sebisa mungkin menjaga citra dengan tidak berbuat aneh-aneh. 

Laras sangat pandai menjaga citra, hingga tak ada yang tahu kalau Laras sebenarnya menaruh hati kepada David (Emir Mahira), teman satu SMA yang populer sebagai pemain sepak bola paling keren. Ternyata, Laras hanya berani menuliskan perasaannya melalui cerita fantasi yang ia tulis di blog pribadi, itu pun dengan nama samaran. Cerita tersebut dipenuhi nafsu dan gairah terhadap David. Nah, seperti apa kelanjutan kisahnya? Jika belum nonton, simak ulasan terkait fakta menariknya di sini yuk! 

Yuk, Ulik Fakta Menarik Film Dear David di Sini! 

Hadirnya film Dear David memang menjadi banyak perbincangan. Cerita fiksi yang dikemas menarik ini rupanya memiliki beberapa fakta menarik yang wajib kamu simak dan alasan mengapa harus menonton film tersebut. Inilah fakta menariknya! 

1. Angkat Cerita Cinta Remaja 

Dear David, film tentang cinta segitiga, krisis identitas, eksplorasi seksualitas, serta persimpangan hidup remaja dengan media sosial menjadi benang merah yang menjahit cerita coming-of-age. Sang sutradara film tersebut, Lucky Kuswandi menyatakan bahwa erah Dear David membicarakan hal yang sangat universal, yaitu menerima dan mencintai diri sendiri, walau bungkusnya memang film remaja. 

Hal itu tentu dangat relate dengan kehiduapn remaja dan di dalam media sosial yang secara tak langsung selalu membandingkan diri dengan orang lain. Nggak hanya itu, mereka juga selalu ada tekanan yang hadapi. Sementara itu, gagasan untuk menyayangi diri sendiri sudah agak jarang dan sulit dilakukan.

2. Angkat Topik Self-love 

Dalam film ini, ketiga karakter utama berada dalam rentang usia yang menuntut mereka untuk mengenali siapa mereka sesungguhnya dan pada akhirnya mencintai diri sendiri. Berkaitan dengan itu, Shenina berbagi tentang kemiripan pengalamannya dengan karakter Laras yang ia perankan. Dia menyatakan bahwa pernah di posisi Laras, melalui perjalanan tersendiri dan proses panjang untuk bisa menerima dan mencintai diri sendiri. 

3. Film Kelima dari Palari Films 

Perlu kamu tau juga bahwa Produser Muhammad Zaidy mengatakan bahwa Dear David merupakan film kelima yang diproduksi Palari Films. Namun, itu bukan film remaja pertama rumah produksinya. Ia menjelaskan bahwa film tersebut bukan kali pertama Palari Films bikin film remaja, karena sebelumnya ada Posesif dan Ali & Ratu Ratu Ratu Queens. Ini adalah salah satu hal yang cukup konsisten. Cerita-cerita coming age, kami mencari apa yang baru dan relevan. 

4. Karakter yang kuat dari 3 pemain utama 

Dear David dimainkan oleh tiga aktor utama di Dear David adalah Shenina Cinnamon (Laras), Emir Mahira (Dear David), dan Caitlin North Lewis (Dilla). Pertama, karakter Laras digambarkan sebagai siswi SMA teladan, smart, yang juga Ketua OSIS. Dia juga ambisius dan sayang keluarga. Ada pula tokoh David, yaitu remaja pria yang sensitif, tidak suka sorotan, dan merasa dirinya biasa saja. Selanjutnya, karakter Dilla digambarkan pendiam, tidak suka bergosip, penyayang, dan sedang mencari jati diri.

Nah, itulah sinopsis hingga ulasan fakta manarik dari film Dear David. Penasaran seperti apa kisahnya? Yuk, yonton sekarang juga di Netflix. Oya, kalau mau nonton lebih puas, kamu bisa menggunakan smart LED TV dengan harga super hemat yang bisa kamu dapatkan di AladinMall.id. Belanja sekarang, yuk!

Informasi AladinMall  

Untuk info menarik lainnya, kamu dapat mengunjungi AladinMall Blog. Selain itu, kamu juga bisa berkunjung belanja online demi memenuhi segala kebutuhanmu dengan harga super hemat hanya di AladinMall yang bisa diakses melalui AladinMall.id atau Download Aplikasi Mister Aladin.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *