logo-blog Blog
Home » Blog » Apa Aja Sih Merk Alat Masak Stainless Yang Bagus?
Alat Masak Stainless Yang Bagus

Belakangan ini, memasak jadi salah satu hobi yang digemari banyak orang. Masak menu apa aja, tentunya, akan lebih menyenangkan apabila alat masak yang digunakan pun berkualitas dan tahan lama. Salah satu yang paling banyak diincar ialah merk alat masak stainless yang bagus.  

Perlu kamu tahu bahwa bahan yang satu ini dikenal kuat dalam menjaga peralatan dapur. Bahkan,  jangka waktu pemakaian jadi lebih lama serta lebih efektif dalam proses memasak. Nggak heran kalau merk alat masak stainless yang bagus selalu jadi incaran. 

Untuk itu, penting bagi kamu untuk mengetahui cara memilih alat masak berbahan stainless yang bagus. Yuk, simak ulasan lengkapnya hingga rekomendasi produknya! 

Ini Tips Jitu Pilih Merk Alat Masak Stainless Yang Bagus 

Merk alat masak stainless steel sudah sejak lama menghiasi dapur para pehobi masak dengan beragam bentuk seperti panci, wajan, dan alat masak lainnya. Selain dinilai tahan lama, stainless juga lebih tahan goresan dan tahan karat lho. Karena itu, penting buat kamu untuk mengetahui cara memilih merk alat masak merk stainless yang bagus dan tentunya berkualitas sebagai berikut. 

1. Pahami kategori stainless 

Meski terlihat sama, ternyata bahan merk alat masak stainless yang bagus nyatanua terbagi menjadi berbagai kategori. Itu dibagi berdasar komposisi logam yang digunakan untuk membuat alat masak. Berikut ini kategori stainless steel yang kamu perlu ketahui: 

• Martensitic, yaitu baja martensitic mengandung 0,15 persen karbon, 0,1 persen logam mangan, dan 11,5-13 persen kromium. Kategori baja ini dinilai tahan akan panas serta dingin, tapi mudah berkarat. Seri kategori ini adalah 410, 416, dan 431 yang mana bisa bertahan asalkan ditempa dengan baik.

• Austenitic, yaitu terbuat dari kandungan bahan 7 persen nikel, 16 persen kromium, dan nitrogen. Komposisi bahan ini bisa menghasilkan karakter stainless yang kuat serta tahan pada suhu panas atau tinggi sekalipun. Kategori austenitic ini ialah seri 200 dan 300.

• Ferritic, yaitu terbuat dari kombinasi kromium (mulai dari 10.5 persen hingga 30 persen) serta karbon (-20 persen). Bahan ini mengandung kadar karbon rendah sehingga ferritic cenderung lebih mudah dibentuk serta tidak terlalu kuat seperti austenitic. Beberapa tipe yang masuk ke kategori ini ialah 430, 434, 439, 442, 444, dan 446.

• Duplex, yaitu mempunyai campuran struktur antara austenitic dan ferritic. Keunggulannya berfokus pada ketahanan bahan akan karat.

2. Ketahui berat alat masak 

Panci stainless steel yang berkualitas biasanya terasa  berat serta memiliki ketebalan yang tepat. Meski dianggap lebih pricey, panci yang berat itu menunjukkan cara bahwa produsen mengemas alat masak tersebut menjadi alat yang kokoh dan tidak mudah penyok. Alat masak yang tebal juga cenderung tidak mempunyai titik panas sehingga masakan bisa matang secara merata. 

3. Beli alat masak stainless 18/10 

Anda perlu melihat jenis logam yang digunakan untuk memastikan alat masak bagus atau tidak. Biasanya, set peralatan masak stainless ste yang dinilai bagus mengandung 18 persen kromium serra 10 persen nikel. Kandungan kromium itu berfungsi melindungi alat masak dari noda dan karat, sedangkan nikel berfungsi membuat panci dan wajan lebih berkilau lho.

Rekomendasi Merk Alat Masak Stainless Yang Bagus! 

Masih bingung mau pilih alat masak seperti apa? Tenang. Untuk menemukan pilihan yang tepat dan sesuai kebutuhan, ini dia rekomendasi merk alat masak stainless yang bagus. 

1. Oxone 

Oxone menjadi salah satu satu produsen dalam negeri yang meluncurkan berbagai jenis peralatan rumah tangga seperti set pisau dapur yang berbahan marble, oven toaster, hingga set alat masak stainless yang laris di pasaran. Salah satunya, Oxone Eco Cookware Set OX933 dengan bahan stainless serta kombinasi kayu pada gagang penggorengan maupun panci. 

Produknya terdiri atas: 

• 1 poci stainless yang memakai gagang kayu dengan ukuran 18 cm. 

• 1 wajan penggorengan dengan ukuran sekitar 26 cm, komplet dengan tutup kaca. 

• 1 panci dengan panjang 18 cm yang menggunakan tutup bahan kaca.

• 1 panci 20 cm juga komplet dengan tutup kaca.

• 1 panci 24 cm dan juga sudah lengkap dengan penutup. 

2. Vicenza 

Vicenza Cookware Set V612 bisa jadi salah satu pilihan alat dapur yang tepat. Berbahan stainless, set alat masak Vicenza juga dilengkapi dengan gagang anti panas. Cookware set yang satu ini dibanderol dengan harga yang terjangkau. 

Produknya terdiri atas: 

• dua panci ukuran kecil yaitu18 cm.

• satu panci yang mempunyai panjang size sedang yaitu 20 cm.

• satu unit panci dengan size kecil panjang 18 cm. 

• 1 penggorengan besar dengan panjang diameter 24 cm

• 1 panci ukuran besar dengan ukuran panjang 24 cm. 

3. Maxim

Salah satu pilihan merk alat masak stainless yang bagus adalah Maxim. Produk yang wajib menjadi koleksi dapur kamu adalah Maxim Super Fit Set yang terbuat dari stainless. Pada bagian finishing, Maxim menggunakan krom yang dapat melindungi baja tahan korosi, sedangkan pada bagian gagang alat masak dilengkapi karet bakelite yang tahan akan suhu tinggi. 

Produknya terdiri atas: 

• 1 unit saucepan yang mempunyai ukuran 16 cm dan menggunakan tutup yang berbahan kaca.

• 1 saucepan panjang ukuran 18 cm dan lengkap memakai tutupan kaca.

• 1 dutch oven dengan panjang ukuran sebesar 20 cm dan lengkap disertai tutup kaca. 

4. Supra

Ada juga Supra yang hadir dengan set stainless yang terverifikasi Food Grade sehingga tidak mudah terkelupas dan aman untuk kesehatan keluarga. Bahan cookware set juga tebal dan kuat. 

Produknya terdiri atas: 

• 1 unit panci penggorengan. Diameter 20 cm.

• 1 unit stir wok dengan panjang sepanjang 26 cm.

• 1 unit dutch oven dengan ukuran diameter 24 cm dan juga komplet dan memakai tutup. 

• 1 sauce pan dengan ukuran sebesar 18 cm. Komplet dengan tutup kaca. 

• 1 unit steamer berukuran 24 cm.

• 3 unit pisau dapur motif bunga. 

Informasi AladinMall by Mister Aladin 

Kabar baik buat kamu yang sedang berburu merk alat masak stainless yang bagus. Pasalnya, di AladinMall by Mister Aladin kamu bisa menemukan alat masak favorit dengan kualitas terbaik.

Yuk, belanja online di AladinMall by Mister Aladin karena apa pun kebutuhan Anda bisa didapat dengan lebih praktis, super hemat, dan gratis ongkir se-Indonesia. Kunjungi AladinMall di http://aladinmall.id// atau di aplikasi Mister Aladin melalui Google Play Store atau App Store.

Untuk info menarik lainnya, kamu dapat mengunjungi AladinMall Blog. Selain itu, kamu juga bisa berkunjung belanja online demi memenuhi segala kebutuhanmu dengan harga super hemat hanya di AladinMall by Mister Aladin yang bisa diakses melalui AladinMall.id atau Aplikasi Mister Aladin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *