logo-blog Blog
Home » Blog » 10 Rekomendasi Smartphone dibawah 2 Juta Yang Cocok Buat Kamu!

Bak kebutuhan pokok, kini hampir setiap orang memiliki smartphone. Tak heran, karena smartphone memiliki banyak fungsi yang dapat mendukung kegiatan sehari-hari. Mulai dari berkomunikasi, mencari informasi di internet, sebagai penunjuk jalan dengan bantuan map, hingga sarana belajar bagi anak yang melakukan sekolah daring. Kini, smartphone juga dibanderol dengan harga yang terjangkau. Bahkan, smartphone dibawah 2 juta pun juga memiliki spesifikasi yang cukup mendukung kegiatan sehari-hari. Nah, jika Anda mencari smartphone dengan harga terjangkau.

Berikut rekomendasi smartphone dibawah 2 juta :

1. Redmi 9c

Redmi 9C memiliki tiga kamera belakang. Kamera utama menggunakan sensor wide 13 MP yang didukung artificial intelligence (AI). Lalu sensor macro 2 MP dan sensor depth 2 MP. Untuk foto selfie ada sensor wide 5 MP.

Selain itu, smartphone ini juga dibekali oleh prosesor MediaTek Helio G35 memberikan kinerja yang andal, memastikan pengalaman bebas lag. CPU Octa-core yang disokong oleh RAM 4 GB serta ruang penyimpanannya 64 GB. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp1.5 juta hingga Rp1.7 juta.

2. realme C12

realme C12 sudah menggunakan baterai besar dengan kapasitas mencapai 6000 mAh. Smartphone dengan baterai sebesar ini sangat mungkin untuk menemani aktivitas selama seharian penuh. Meski baterainya besar, namun body realme C12 tetap ramping dengan ketipisan 9,8 mm. Layarnya pun cukup luas dengan bentang 6,5 inci beresolusi HD+ 720 x 1600p dan sudah dilindungi Gorilla Glass 3.

Selain itu, Realme C12 memiliki varian RAM 3 GB dan ROM 32 GB dengan tiga kamera belakang 13 MP + 2 MP + 2 MP serta kamera depan 5 MP. Untuk performa, realme C12 sudah ditenagai prosesor MediaTek Helio G35. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp1.2 juta hingga 1.7 jutaan.

3. Redmi 9A

Harga Xiaomi Redmi 9A cukup terjangkau yakni di kisaran Rp1.2 jutaan saja. CPU yang digunakan Redmi 9A adalah jenis prosesor octa core dari Mediatek Helio G25 dengan kecepatan hingga 2 GHz. Untuk GPU nya, smartphone ini berbekal dukungan GPU PowerVR GE8320 yang mampu memberikan efek visual yang optimal dengan penghematan daya yang signifikan.

Redmi 9A memiliki dukungan kapasitas RAM yang tersedia mulai dari 2 GB hingga 6 GB serta memori internal dengan kapasitas besar mulai dari 32 GB hingga 128 GB. Untuk kamera utama tersedia resolusi 13 MP yang dilengkapi dengan LED flash dan fitur HDR. Sedangkan untuk kamera depan tersedia lensa dengan resolusi 5 MP, yang juga didukung fitur HDR.

smartphone dibawah 2 juta

4. Redmi Note 8

Mau punya smartphone dengan empat kamera tapi harga smartphone dibawah 2 juta? Pilihannya ada Redmi Note 8 yang punya kamera utama 48 MP. Kualitas kameranya juga bagus dengan fitur lengkap. Apalagi performanya yang menggunakan prosesor Snapdragon 665 dengan RAM 3 GB sehingga masih mumpuni untuk main game atau sekedar akses multimedia.

5. Vivo Y12

Vivo Y12 menjadi smartphone dengan kapasitas baterai yang besar 5000 mAh namun dengan kisaran harga terjangkau yakni Rp1.8 jutaan saja. Meski harga vivo Y12 murah namun sudah dibekali tiga kamera belakang 13MP + 8MP + 2MP serta kamera depan 8MP. 

Ada juga layar Full View berukuran 6,35 inci dengan resolusi HD+ 1544 x 720 piksel, lalu penggunaan tiga kamera belakang  Hp ini diotaki prosesor Mediatek Helio P22 dengan sokongan RAM 3 GB dan ROM 64 GB.

6. OPPO A12

OPPO juga punya produk dengan harga di bawah Rp2 juta. Pilihannya ada OPPO A12 yang memiliki layar berukuran 6,22 inci, cukup luas yang nyaman untuk menonton film atau main game.  Kameranya ada dua di belakang dan satu di depan dengan hasil jepretan yang sesuai dengan harganya. OPPO A12 dipasarkan dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

7. Samsung Galaxy M12

Anda pecinta smartphone Samsung tapi punya uang di bawah Rp2 juta? Salah satu pilihan terbaik ada di Samsung Galaxy M12. Smartphone ini punya baterai yang cukup besar berkapasitas 5000 mAh lengkap dengan teknologi Fast Charging 15W.

Layarnya berukuran 6,5 inci HD+ PLS Infinity-V dengan dynamic refresh rate 90hz. Dengan fitur refresh rate, layarnya jadi lebih asyik untuk nonton hingga bermain game. Performa smartphone ini ditenagai prosesor Exynos 850 yang didukung pilihan memori RAM 4 GB dan ROM 64 GB. 

8. realme C25

Dengan harga mulai dari Rp1.7 jutaan, realme C25 sudah dibekali dengan Android 11 sebagai basis dari OSnya. realme juga memberikan layar sebesar 6.5 inci dengan kualitas IPS LCD 480 nits yang baik. realme juga membekali smartphone murah terbaru ini dengan prosesor Octa Core MediaTek Helio G70 (12nm). Prosesor ini sendiri mampu menggerakan mesin dengan kecepatan 2 GHz.

Ditambah dengan keberadaan Mali-G52, menjadikan realme C25 dapat beroperasi dengan baik pada gambar berkualitas FHD sekalipun. Urusan memori, realme hanya menyediakan varian RAM 4 GB dengan pilihan kapasitas penyimpanan sebesar 64 GB dan 128 GB. Untuk urusan selfie, realme menyematkan kamera beresolusi 8 MP. 

9. POCO M3

POCO M3 memiliki spesifikasi yang cukup tinggi namun dibanderol dengan harga di bawah Rp2 juta. Untuk performa, POCO M3 diotaki prosesor Snapdragon 662 yang masih cukup mumpuni untuk aktivitas sehari-hari hingga gaming.

Layarnya berukuran 6,53 inci sudah beresolusi FullHD+ dengan proteksi Corning Gorilla Glass yang bisa mengurangi resiko goresan. Di sisi kamera, POCO M3 menawarkan tiga kamera belakang yang terdiri dari resolusi 48MP 4-in-1 Super Pixel, 2 MP (macro) dan 2 MP (depth). Fitur menarik lainnya adalah kapasitas baterai yang besar, dimana didalamnya sudah tertanam baterai 6.000 mAh dengan teknologi High Charge Cycle Battery dan fast charging 18W.

10. Redmi 9T

Buat MiFans yang nyari smartphone di bawah Rp2 juta, mungkin Redmi 9T bisa jadi pilihan terbaik. Smartphone yang rilis pada 2021 ini memiliki baterai berkapasitas 6000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W dan charger output 22W.

Dari sisi performa, Redmi 9T ditenagai prosesor Snapdragon 662 dengan kapasitas memori RAM 4 GB dan ROM 64 GB serta RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Selain itu, Redmi 9T hadir dengan empat kamera belakang yang terdiri dari sensor utama beresolusi 48 MP, lensa ultra wide 8 MP, lensa makro 2 MP dan sensor depth 2 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP.

Baca Juga : Review OPPO A16, Murah Tapi Nggak Murahan!

Sangat banyak pilihan, bukan? Nah, buat Anda yang sudah menentukan pilihan smartphone yang akan dibeli, Anda bisa mengunjungi website aladinmall.misteraladin.com atau download aplikasi Mister Aladin di Google Play Store dan App Store. Soalnya, di sana ada banyak sekali pilihan smartphone dibawah Rp2 juta.

Untuk info menarik lainnya, kamu dapat mengunjungi AladinMall Blog. Selain itu, kamu juga bisa berkunjung belanja online demi memenuhi segala kebutuhanmu dengan harga super hemat hanya di AladinMall by Mister Aladin yang bisa diakses melalui AladinMall.id atau Aplikasi Mister Aladin.

Baca Juga : Cuma di AladinMall by Mister Aladin, Beli Smartphone Diskon up to 35% + Gratis Ongkir ke Seluruh Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *